Wajah Baru Pasar Prawirotaman Dukung Terwujudnya Area Mergangsan Layak Anak

Pasar Prawirotaman Yogyakarta sudah selesai direvitalisasi dan semakin kekinian. Pasar Tradisional ini sekarang dilengkapi area co-working space hingga mini lounge. Pasar ini, mulanya hanya memiliki satu tingkat saja, namun sekarang pasar prawirotaman mempunyai empat lantai.

Pasar ini berada di wilayah Kemantren Mergangsan tepatnya di Jl Parangtritis Yogyakarta. Revitalisasi Pasar ini diujukan untuk pengembangan ekonomi kreatif (ekraf) dengan fasilitas co-working space, studio music, studio podcast, ruang kesehatan, meeting room, mini louge, ruang laktasi, ruang bermain anak, ruang Ekraf (ekonomi kreatif), food court, dan panggung fasilitas bagi keator musik.

Dari fasilitas yang ada tidak hanya sebagai pusat perekonmian, tetapi juga memberi ruang kreatif dan mendukung terwujudnya Jogja Kota Layak Anak da Kota Responsif Gender. Jam operasioal untuk lantai 1,2, dan 3 tutup pada pukul 16.00 setiap arinya. Sementara untuk lantai 4 dibuka hingga malam (dalam angka PPKM selama PSBB jam operasional disesuaikan peraturan yang sedang berlaku).