Sosialisasi BRI KUR untuk pelaku UMKM Mergangsan

Setelah setahun tanpa pertemuan rutin, hari ini selasa, 23 Februari 2021, dengan prokes ketat, Forum UMKM Mergangsan akhirnya menggelar pertemuan rutin perdana di 2021.

Dalam pertemuan ini, BRI Cabang Katamso hadir untuk mensosialisasikan program KUR untuk pelaku UMKM. Bapak Agus Sarjono selaku Assistant Manager Bisnis Mikro menjelaskan tentang KUR SuperMikro 2021 dimana yg menjadi agunan pokok adalah usaha yg dibiayai KUR dan tidak diperlukan agunan tambahan. Proses pengajian kredit ini bisa dilakukan dgn berbagi cara mulai dari mendatangi kantor secara langsung atau cukup mengakses melalui ponsel. Lama usaha calon penerima KUR Super Mikro minimal 6 bulan. KUR Mikro BRI kini tersedia dgn plafond hingga 50juta. Dan KUR ini disediakan bagi yg belum pernah mengajukan. Lalu bagaimana bagi yg sudah atau sedang memiliki KUR? BRI siap memberikan solusi untuk take over KUR yg sebelumnya, sehingga diharapkan KUR ini benar-benar  menjadi salah satu solusi pelaku UMKM di tengah pandemi, bukannya menambah beban cicilan bagi calon penerima KUR.

Dalam kesempatan ini BRI  juga menjelaskan tentang pentingnya asuransi di tengah pandemi covid-19 yg menyebabkan multi krisis, baik kesehatan maupun ekonomi.

BRI juga mengenalkan tentang QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard yaitu standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari BI agar proses transaksi dgn QR Code menjadi lbh mudah, Cepat dan terjaga keamanannya.

Kegiatan sosialisasi ini selain merupakan wujud gandeng gendong Kemantren Mergangsan dgn BRI dalam upaya pemulihan ekonomi para pelaku usaha mikro.

Semoga kegiatan ini  memberi solusi pemulihan ekonomi bagi pelaku UMKM di wilayah Mergangsan, memberikan suntikan energi untuk terus produktif dan  mengedukasi tentang  pentingnya cashless society  di tengah pandemi.

Sehat pelaku UMKM

Sehat perekonomian Indonesia.