Monitoring Pelaksanan Pelatihan Pengolahan Makanan

Pada hari Senin, 8 Maret 2021 Tim Satgas Covid-19 Kemantren Mergangsan diwakili oleh Kajawat Kemakmuran Ibu Sri Suwarni dan Kajawat Sosial Kemantren Mergangsan, Ibu Siti Mahmudah Setyaningsih,S.A.P. melakukan kunjungan monitoring ke Griya UMKM Kota Yogyakarta. Jl Taman Siswa 39 Mergangsan Yogyakarta. Kegiatan monitoring ini dilakukan guna memantau pelaksanaan Pelatihan Pengolahan Makanan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindusrian Koperasi, Usaha  Kecil dan Menengah dilapangan.

Kegiatan pelatihan pengolahan makanan ini, dilakukan selama 3 hari yakni mulai hari Senin, 8 Maret 2021 sampai dengan hari Rabu, 10 Maret 2021 pada pukul 08.0 sampai dengan 15.00 WIB dengan jumlah peserta 20 orang. Peserta yang mengikuti pelatihan pengolahan makanan tersebut berasal dari berbagai wilayah antara lain dari wilayah kemantren Umbulharjo, Ngampilan, Gondomanan, Mergangsan dan lain sebagainya. Pelatihan pengolahan makanan ini mendatangkan narasumber seorang dosen dari kampus Akademi Kesejahteraan Sosial “AKK” Yogyakarta yaitu ibu Nur Wahyuni,S.Pd.,M.Pd. Rangkaian acara tersebut dimulai dengan pemberian materi didalam ruangan kemudian dilanjut dengan praktek di lantai 1 diruang terbuka.

Dalam pelaksanaan pelatihan pengolahan makanan tersebut, terlihat sudah sesuai dengan protokol kesehatan yakni dengan adanya tempat mencuci tangan pengukuran suhu tubuh dengan thermogun, memakai masker dan juga menjaga jarak antar peserta.