Panen Selada Organik dan Jaring Ikan Nila bersama Wawali, Bapak Drs. Heroe Poerwadi, MA

       Bertempat di Kebun Pertanian Terpadu Mandiri "Tandur Makmur" milik Bapak Subehan RW 10 Keluran Brontokusuman, pada Hari Kamis sekitar pukul 4 sore telah terlaksana Optimalisasi Giat Pertanian dan Pengukuhan Forum Gapoktan Kemantren Mergangsan Kota Yogyakarta Masa Bakti Tahun 2021-2024. Dihadiri langsung oleh beberapa tamu undangan diantaranya Bapak Wakil Walikota, Wakil Dinas Pertanian, Wakil Diskominfo, Babinsa, Koramil, Lurah Brontokusuman Keparakan dan Wirohunan, Ketua LPMK, dan Pengurus terpilih.
       Dalam sambutannya, Mantri Anom Kemantren Mergangsan dalam hal ini mewakili Mantri Pamong Praja yang tidak bisa hadir tepat waktu karena ada acara yang bersamaan menyebutkan bahwasannya Regenerasi Forum Gapoktan ini sudah harus dilakukan, dikarenakan Kepengurusan sebelumnya yaitu yang diketuai oleh Ibu Hj. Amronah Fadhil sudah terbentuk sejak tahun 2012 silam. Di tahun 2021 ini akhirnya Kepengurusan bisa diperbarui dengan ketua baru yaitu Bapak H. Muhammad Subehan SE MM yang terbentuk dari kesepakatan semua perwakilan anggota Kelompok Tani se Kemantren Mergangsan melalui perwakilan Tim Formatur dari tiga Kelurahan di Kemantren Mergangsan.
       Pengurus baru Forum Gapoktan Kemantren Mergangsan dikukuhkan secara resmi oleh Wakil Walikota Yogyakarta Bapak Drs Heroe Poerwadi MA. Dalam sambutannya beliau menyebutkan dengan terbentuknya Pengurus Gapoktan yang baru ini diharapkan dapat semakin menguatkan hasil Potensi Pertanian di Kemantren Mergangsan. Melalui Potensi Pertanian yang kuat dan bagus tersebut diharapkan mampu untuk : Menghijaukan Kampung, Memenuhi Ketahanan Pangan Masyarakat, dan Mensejahterakan Anggota atau Masyarakat.
Beliau Wakil Walikota Yogyakarta menyebutkan bahwa untuk mewujudkannya yaitu dengan Memanfaatkan Tersedianya Lahan seadanya untuk Hasil Se Maksimal mungkin, dan gerakan itu harus dilakukan secara kompak oleh seluruh masyarakat di satu Kampung.
       Terakhir, Bapak Wakil Walikota melakukan Panen Simbolis pada hasil di Kebun Tandur Makmur tersebut. Beliau memetik Selada Organik dan menjaring Ikan Nila dengan hasil yang cukup memuaskan.