Bersama Membantu Sesama dengan

SiNora (Aksi Donor Darah) digelar relawan se-Kemantren Mergangsan dalam rangka HUT kesepuluh MRC (Mergangsan Radio Community) Mergangsan. SiNora diikuti komunitas relawan se-Kemantren Mergangsan, antara lain MRC Mergangsan, Kader KTB se-Mergangsan, GASA Wirogunan, Merkid's, Sigrak, Karang Taruna Mergangsan. Selain itu, juga diikuti IPSM Mergangsan, RAPI, Kokam Mergangsan, Tagana, Tim Kubur Cepat (TKC), dan komunitas lainnya.

SiNora yang dilaksanakan Kamis (11/11/2021) di Pendopo Manunggal, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta, dengan dukungan penuh Kemantren Mergangsan dan Forkompimca Mergangsan serta  Kelembagaan tingkat Kemantren. Kelembagaan tersebut antara lain TP PKK, PMI Ranting Mergangsan, KESI, FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) dan BPBD Kota Yogyakarta.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi turut hadir dalam kegiatan SiNora. Dalam sambutannya, Heroe Poerwadi menyatakan PMI Yogyakarta saat ini menjadi rujukan, tidak hanya untuk Kota Yogyakarta, namun rujukan daerah lain, baik Daiay maupun luar DIY.

"Relawan melakukan aksi untuk donor darah dengan ikhlas, adalah satu potensi di masyarakat", tuturnya dihadapan relawan.

Sementara Koordinator kegiatan SiNora, Nasiyar menyambut baik kegiatan SiNora, dengan melibatkan relawan di wilayah Mergangsan. Jumlah relawan yang besar di wilayah Mergangsan, sebagai potensi yang memberikan manfaat bagi sesama, tidak hanya dalam donor darah.

"Bersama membantu Sesama sebagai tema SiNora, sangat relevan dengan kondisi saat ini. Disamping meneguhkan kebersamaan untuk bersinergi dalam berbagai kegiatan", ujar Nasiyar yang juga Wakil Ketua PMI Ranting Mergangsan, di sela-sela kegiatan SiNora.

Ia menambahkan, keinginan untuk berkontribusi dalam penyediaan kantong darah di PMI Kota Yogyakarta, dan meneguhkan sinergi bagi relawan se-Mergangsan, menjadi latar belakang aksi SiNora. Saat ini, SiNora dalam rangka HUT MRC, yang diharapkan dilaksanakan secara berkala, karena setetes darah kita, sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. (KangRozaq)