Berkreasi dengan berbagai Olahan Ikan Lele

Pada hari Selasa, 16 November 2021 telah terlaksana Pelatihan Pengolahan Makanan Berbahan Dasar Ikan bagi warga anggota PKH/KMS dari 3 Kelurahan se Kemantren Mergangsan. Tepat pukul 09.00 WIB acara dibuka dan dimuali dengan sambutan resmi dari Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan Bapak Pargiyat, SIP. Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa peserta pelatihan ini adalah warga-warga terpilih pemegang hak PKH/KMS. Diharapkan selanjutnya ibu-ibu ini dirumah bisa mengembangkan budidaya Ikan Lele (Cendol) maupun Budikdamber yang selanjutnya bisa diolah menjadi berbagai produk seperti yang diikuti di Pelatihan ini.

Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan bahwa pasangan yang serasi adalah Vaksin dan Pakai Masker. Warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin juga diharapkan mengikuti program kegiatan Kemantren dalam Penyisiran Warga yang belum Vaksin untuk selanjutnya bisa mendapatkan vaksin pada Puskesmas Kemantren Mergangsan.

Bertindak selaku Instruktur adalah Ibu Hani Kurdaryanti, SE dari Fania Food Yogyakarta. Sebuah Lembaga Pelatihan dan Produsen berbagai olahan makanan berbahan dasar ikan yang beralamatkan di Kotagede Yogyakarta. Dalam pelatihan ini produk yang diajarkan dan dihasilkan diantaranya adalah Otak-Otak Ikan Lele, Dinsum Ikan Lele, dan Lumpia Ikan Lele.