Pengukuhan Pengurus RT dan RW se-Kemantren Mergangsan

              RT dan RW merupakan mitra kerja pemerintah Kota Yogyakarta, RT/RW turut serta dalam berbagai kegiatan, baik program pembangunan maupun kemasyarakatan. Bertempat di Hotel Tasnem Convention Hotel Yogyakarta Keparakan Mergangsan, Kemantren Mergangsan Kota Yogyakarta melakukan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) se-Kemantren Mergangsan masa bhakti  2022-2024 yang telah terpilih diwilayah masing-masing. Pengukuhan RT RW se-Kemantren Mergangsan sejumlah 279 dari ketiga kelurahan yaitu Keparakan 71, Wirogunan 101, dan Kelurahan Brontokusuman 107. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat malam, 3 Desember 2021.

          Ketua RT RW yang telah terpilih dikukuhkan langsung oleh Mantri Pamong Praja Mergangsan, Pargiyat, S.I.P. sebelum dilakukan pengukuhan dan pelantikan, bapak Pargiyat bertanya terlebih dahulu kepada para pengurus RT RW terpilih apakah bersedia mengabdikan diri dalam kemasyarakatan yang selanjutnya dijawab bersedia oleh para ketua RT RW. Dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan secara simbolis kepada masing-masing Ketua RT dan RW oleh Lurah Keparakan Ibu Rina Budi Prastiwi, S.I.P., M.Si., Lurah Wirogunan ibu Yosevine Diah Kristiani, S.Sos. dan Lurah Brontokusuman Bapak Maryanto, S.E., M.M.

         Mantri Pamong Praja Mergangsan, Pargiyat, S.I.P. mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus RT RW yang telah terpilih. Beliau juga mengajak untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. 

"Mengajak masyarakat selalu memakai masker, mencucui tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi. Jangan lengah ditengah aktivitas masyarakat yang mulai normal kembali". tegas Pargiyat S.I.P.

        Turut hadir bersama, Kepala Bagian Tata Pememrintahan Sekda Kota Yogyakarta yang diwakili Kasubag Administrasi Kewilayahan, Kepala Kapolsek Mergangsan, Danramil ‘06’ Mergangsan, Kepala Puskesmas, Kepala KUA Kemantren Mergangsan, Ketua LMPK Kemantren Mergangsan, Ketua Kampung, dan Tokoh Masyarakat.