FoRMe Koordinasikan Teknis Vaksinasi Bersama BIN dan Forkompimca Kemantren Mergangsan

Forum Relawan Mergangsan (FoRMe) bersama Forkompimca Kemantren Mergangsan dan Badan  Inteligen Negara (BIN) DIY, adakan koordinasi teknis pelaksanaan Vaksinasi yang akan digelar pada Rabu (15/12/2021) mendatang.

Kegiatan vaksinasi atas kerjasama BINDA DIY, Kemantren Mergangsan dan Forum Relawan Mergangsan (FoRMe), guna menyisir seluruh warga Mergangsan yang tinggal dan beraktivitas di Wilayah Mergangsan untuk melakukan vaksinasi, guna herd immunity.

Sasaran vaksinasi ini adalah warga DIY atau luar DIY, baik pedagang, pegawai, karyawan, warga yang tinggal di asrama maupun kost, yang belum vaksinasi, baik dosis 1 maupun dosis 2 dengan vaksin jenis Sinovac.

Mantri Pamong Praja (MPP)  Mergangsan, Pargiyat menyatakan  kegiatan vaksinasi kali ini, difasilitasi BINDA DIY yang kerjasama dengan Politeknik Kesehatan Yogyakarta, dengan dukungan Forkompimca Kemantren Mergangsan, Lurah se-Mergangsan dan FoRMe. FoRMe sebagai pelaksana teknis, dengan penanggung jawab Pengurus GASA (Gerakan Aksi Sosial dan Keagamaan) Mergangsan.

“Kami mengapresiasi para relawan yang tergabung dalam FoRMe yang telah berkolaborasi dengan semua pihak. Ini kali ke dua FoRMe melakukan aksi kemanusiaan", ujar Pargiyat dalam rapat koordinasi Senin (13/12/2021)

Di pendopo Manunggal Kemantren Mergangsan, lanjut Pargiyat, sebagai sentra vaksinasi Sinovac pada Rabu (15/12/2021), mulai jam 07.30 WIB hingga 11.000 WIB.

Menurutnya, vaksinasi kali ini, sebagai upaya menyisir warga yang belum tervaksin. Diharapkan warga Mergangsan di akhir tahun ini sudah tervaksin seluruhnya, tidak hanya yang tinggal di Mergangsan, namun juga yang beraktifitas di wilayah Mergangsan. Diharapkan akan terbentuk herd immunity.

Sementara Sekretaris GASA (Gerakan Aksi Sosial dan Keagamaan) Wirogunan, Raditya Kurniawan, menyatakan aksi ini melibatkan banyak pihak, khususnya para relawan di wilayah Mergangsan. Kolaborasi relawan tersebut, terdiri dari GASA, Merkid's, MRC, Kokam, Karang Taruna, PMI Ranting Mergangsan, IPSM, Linmas, Sigrak, TKC Mergangsan, TAGANA, KTB dan PKK. Komunitas relawan Kemantren Mergangsan tersebut tergabung dalam FoRMe (Forum Relawan Mergangsan).

Ia menuturkan, Silahkan daftar melalui WhatsApp melalui Nasiyar (0813 2849 9049), Herond (0821 3421 1070), Suroso (0831 4652 2415), Mas Bowo (0813 2878 3996), Maryanto (0819 0411 6949) dan Prihartono (0818 2618 72). Cukup kirimkan foto KTP dan No. HP melalui WhatsApp tersebut di atas.

Kegiatan ini dengan tema "bersama berbuat sesama". Bersama FoRMe dengan berkolaborasi dengan semua pihak untuk berbuat bagi sesama warga. (KangRozaq)