Distribusi KKS Sebanyak 237 KPM di Pendopo Kemantren Mergangsan

Rabu, 16 februari 2022 bertempat di Pendopo Kemantren Mergangsan berlangsung kegiatan pendistribusian bantuan sosial sembako PPKM Darurat KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) dari Kemensos RI melalui Dinas Sosial Kota Yogyakarta. Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) adalah kartu penanda bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) kurang mampu diantaranya penyadang disabilitas, lanjut usia yang belum memperoleh layanan/ bantuan sosial dan berada didalam panti/ Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), gelandangan dan pengemis yang tinggal dikolong jembatan serta tidak memiliki tempat tinggal tetap atau tidak layak huni, korban penyalahgunaan napza dan bekas warga binaan lembaga pemasyarakatan. Sebanyak 237 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) telah terdistribusi kartu KKS, KPM tersebut terdiri dari tiga kelurahan yakni kelurahan Brontokusuman,Keparakan dan Wirogunan.

Peserta penerima bantuan sosial sembako PPKM Darurat, nantinya menerima kartu KKS yang didalamnya berisikan uang tunai sebesar RP. 300.000/ tahap untuk kemudian di ambil di e-waroeng di wilayah setempat dalam bentuk sembako. Paket Sembako antaranya berupa beras, sayuran, telur dan daging atau ayam.

“Didalam kartu yang akan dibagikan, sudah ada bantuannya. Bantuannya berupa sembako, bukan uang tunai. Bantuannya bisa dicairkan di agen e-waroeng yang ada wilayah sekitar kemantren mergangsan.” Ujar Bapak Kuswanto perwakilan dari Bank BNI

Dalam sambutannya, bapak Mantri Pamong Praja berharap bantuan sosial sembako PPKM Darurat  KKS (Keluarga Penerima Manfaat) dapat membantu meringankan beban masyarakat selama pandemi covid-19.

“ semoga sedikit bantuan dari pemerintah pusat melalui pemekrintah kota yogyakarta dinas sosial , semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban bapak ibu di masa pandemi covid 19 ini.” Kata Bapak Pargiyat dalam sambutannya

Tidak lupa, bapak Pargiyat Mantri Pamong Praja Mergangsan terus mengingatkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mengantisipasi laju pertumbuhan covid-19.