UPACARA SECARA VIRTUAL PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA

Pemerintah Kota Yogyakarta melaksanakan upacara secara virtual pada setiap bulannya. Pada bulan Maret ini Kemantren Mergangsan mengikuti upacara tersebut dari Ruang Mufakat pada hari Kamis, 17 Maret 2022. Mantri Pamong Praja, Kajawat, Kasubag dan seluruh staf mengikuti kegiatan ini dengan khidmat.

Upacara kali ini sekaligus memperingati Hari Pemadam Kebakaran yang ke-103, Hari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 72, dan Hari Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 60.
Walikota Yogyakarta dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Walikota Yogyakarta menyampaikan bahwa setiap pegawai harus melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai kode etik pegawai Pemerintah Kota Yogyakarta. Pada tahun 2022 Pemerintah Kota Yogyakarta kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-13 kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan dalam hal pengelolaan keuangan daerah. Namun opini WTP bukan semata tujuan, hal lain yang lebih mendasar adalah bagaimana program-program Pemerintah Kota Yogyakarta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu Walikota juga mengingatkan bahwa pandemi Covid 19 belum berakhir. Jajaran Pemerintah Kota Yogyakarta diharapkan terus melaksanakan setiap kegiatan dengan mengikuti prokes agar pandemi segera teratasi menuju Yogyakarta tumbuh dan tangguh.