SUMPAH PNS ANGKATAN 2019 KEMANTREN MERGANGSAN

Sumpah/janji adalah suatu kesanggupan untuk mentaati keharusan atau untuk tidak melakukan larangan yang ditentukan, yang diikrarkan dihadapan atasan yang berwenang menurut agama atau kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Maka pada hakekatnya sumpah/janji itu bukan saja merupakan kesanggupan terhadap atasannya yang berwenang, tetapi juga merupakan kesanggupan terhadap Tuhan. Bahwa yang bersumpah/berjanji akan mentaati segala keharusan dan tidak melakukan segala larangan yang telah ditentukan.
Bertempat di ruang Rapat Mufakat, pada hari Kamis, 31 Maret 2022 dilaksanakan pengambilan sumpah PNS Tahun Anggaran 2019 secara daring. Pengambilan sumpah ini diikuti 419 PNS dari seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. Untuk Kemantren Mergangsan diikuti 2 (dua) PNS yakni Burhanudin Setyo Nugroho dan Widya Dasi Sawitri. Bertindak selaku pendamping adalah Mantri Pamong Praja Mergangsan.
Kepada PNS dipercayakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dalam pelaksanaan tugas tersebut diperlukan keikhlasan, kejujuran, dan tanggungjawab.