Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan bantuan pangan sembako (BPS) di wilayah Kemantren Mergangsan

Sebanyak 2.155 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kemantren Mergangsan Kota Yogyakarta, menerima bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan bantuan pangan sembako (BPS). Yakni terdiri dari Kelurahan Brontokusuman sebanyak 643 KPM, Kelurahan Keparakan sebanyak 715 KPM, dan Kelurahan Wirogunan sebanyak 757 KPM. Pendistribusian dilaksanakan di Pendopo Kemantren Mergangsan serta dibagi menjadi tiga hari mulai hari Senin sampai dengan hari Rabu.

Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kemantren Mergangsan, Wanto Ony Widiono, S.I.P. menjelaskan, setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp500.000.

“Terdiri dari BLT minyak goreng senilai Rp100.000 per bulan selama tiga bulan, dan BPS (Bantuan Pangan Sembako) yang diberikan secara tunai Rp200.000,” jelasnya pada distribusi bantuan di Pendopo Kemantren Mergangsan, Rabu (18/04/2022)

Mantri Pamong Praja Mergangsan juga turut hadir mendampingi proses pendistribusian bantuan menghimbau, supaya warga penerima manfaat dapat memanfaatkan bantuan yang sudah diterima secara tepat guna.

“apapun namanya, apapun program bentuknya, kami di tingkat wilayah adanya program dari pemerintah pusat hanya bisa menyampaikan mudah-mudahan program dari pemerintah ini ditengah kita melaksanakan ibadah bulan puasa dan ditengah dinamika kehidupan mudah- mudahan bantuan sebesar Rp. 500.000 ini saestu bisa membantu kebutuhan bapak ibu semuanya dalam rangka mencukupi kebutuhan keluarga. Nderek binggah saestu, nderek dipun agem kanthi samestinipun. Terangnya pada saat membuka kegiatan pendistribusian bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan bantuan pangan sembako (BPS) di Pendopo Kemantren Mergangsan.