SENAM SEHAT DAN LAYANAN POSBINDU KEMANTREN MERGANGSAN

Kemantren Mergangsan bersama Puskesmas Mergangsan menyelenggarakan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) di Pendopo Manunggal Kemantren Mergangsan pada hari Jumat,3/06/2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh Pegawai Kemantren Mergangsan, Pegawai Kelurahan di lingkungan Kemantren Mergangsan, Puskesmas, KUA, Koramil, Polsek Mergangsan.

 

Kegiatan diawali dengan senam sehat bersama di halaman Kemantren Mergangsan, dilanjutkan dengan santap aneka jajan tradisional dan buah-buahan, kemudian cek kesehatan gratis oleh Puskesmas Mergangsan. Cek kesehatan tersebut diantaranya timbang berat badan; ukur tinggi badan; tensi tekanan darah; kadar gula darah; dan kadar kolestrol dalam darah. Selain cek kesehatan, peserta dapat berkonsultasi masalah kesehatan dengan dokter umum yang hadir dari Puskesmas Mergangsan.

Posbindu merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan sebulan sekali di lingkungan Kemantren Mergangsan, layanan kesehatan tersebut utamanya adalah deteksi dini resiko penyakit tidak menular seperti stroke, penyakit jantung koroner, kanker, dan diabetes mellitus.