SERAH TERIMA PENERJUNAN KKN UGM DI KEMANTREN MERGANGSAN

Sebanyak 29 mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Gadjah Mada diterjunkan untuk melaksanakan KKN di wilayah Kemantren Mergangsan. KKN tersebut dijadwalkan dilaksanakan selama 50 hari dan dibagi kedalam 4 kelompok yang akan disebar dalam 3 kelurahan se-Kemantren Mergangsan.

Penyambutan dan serah terima perserta KKN dilaksanakan di Pendopo Manunggal Kemantren Mergangsan jumat 24 juni 2022 dihadiri dosen pembimbing Elton Buyung Satrianto; peserta KKN ; Mantri Pamong Praja beserta Jajarannya; Lurah se-Kemantren Mergangsan dan perwakilan Ketua Kampung.

Pargiyat menyampaikan sangat mengapresiasi dengan dimulainya KKN di Mergangsan mengingat selama 2 tahun tidak diselenggarakan karena pandemi. “warga kota tentu memiliki berbagai macam permasalahan pasca pandemi, mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut.” imbuh Pargiyat.

Terkait program kerja mahasiswa, Pargiyat berharap dapat bersinergi dengan program yang dimiliki oleh Kemantren Mergangsan sesuai dengan branding seni budaya dan pariwisata. Program penting yang terdekat  adalah digitalisasi potensi wilayah, diharapkan Mahasiswa mampu membantu menggali potensi warga kemantren Mergangsan kemudian mengolahnya dalam bentuk dokumentasi digital.