Mendampingi PSM dalam uji lapangan PSKS berprestasi yang mewakili Kota Jogja untuk DIY

Sepenggal cerita perjalanan kami mendampingi Mas Nasiyar dalam uji lapangan PSKS berprestasi yang mewakili Kota Jogja untuk DIY hari Rabu, 6Juli 2022 kemaren.
Mas Nasiyar adalah salah satu Pekerja Sosial Masyarakat di kelurahan wirogunan yang dengan tulus kesehariannya mendampingi dan melayani tetangga kanan kirinya yang membutuhkan.
Penuh haru namun juga bangga, kami mengiringi langkah kaki para juri mengunjungi warga masyarakat kami yang "berkebutuhan khusus" ini.
Seolah kami sedang diajak jelajah "wisata inklusi" melihat langsung secara dekat dan nyata, bagaimana proses pembangunan yg telah kami lakukan selama ini responsif terhadap mereka atau tidak.
Tuntas menyelesaikan tentunya belum, namun komitmen kami untuk terus mengawal, memperjuangkan pembangunan yang responsif gender akan terus kami lakukan.
Tentu saja kami tidak bisa sendiri, bersama dengan forkompintren, bapak ibu ketua kampung, ketua RW, adik-adik KKN, dan berbagai stakeholder yg ada, kami akan terus bersinergi, mengintegrasikan segala program untuk mensejahterakan masyarakat kami.