FESTIVAL PRAWIROTAMAN 2022

Acara Festival Prawirotaman memasuki agenda ke-10 pada tahun 2022, agenda tahun ini diselenggrakan pada Sabtu (27/08/2022) bertepatan dengan puncak musim wisatawan mancanegara yaitu bulan Agustus-September. Festival tersebut berlangsung di sepanjang jalan Prawairotaman I dan II dengan menampilkan atraksi seni budaya yang berasal dari kampung Prawirotaman.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta,Aman Yuriadijaya. Melalui sabutannya Aman menyampaikan Prawirotaman sebagai ikon pariwisata Yogyakarta yang sudah terkenal mendunia harus dirawat dengan atraksi seni budaya agar menarik lebih banyak wisatawan.

“Tema gelaran festival Prawirotaman tahun ini Manunggal Mendunia, yang bermakna bersatunya semangat warga Prawirotaman dalam memajukan Prawirotaman sebagai magnet wisatawan mancanegara di Yogyakarta,” imbuh Aman.

Ibnu Prabowo Creative Director Festival Prawirotaman 2022 menambahkan, Manunggal Mendunia juga dapat diartikan bersatunya seni dan budaya tradisional yang sudah lama mengakar di Prawirotaman dengan seni modern sehingga Festival Prawirotaman meyuguhkan kesenian tradisional bercita rasa internasional. Festival tersebut dibuka dengan karnaval budaya yang diikuti oleh kesenian budaya Prawirotaman dan ditutup dengan Pentas Seni musik modern dan orchestra.(dok. foto SuaraJogja.id/wahyu tri)