Perayaan HUT ke-77  Kemerdekan Republik Indonesia tingkat Kemantren Mergangsan

 

Upacara bendera 17 Agustus 2022 tingkat Kemantren Mergangsan

Kemantren Mergangsan menyelenggarakan Upacara Peringatan 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Rabu (17/8/2022) bertempat di halaman SDN Pujokusuman. Upacara yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Mantri Pamong Praja tersebut diikuti oleh Perwakilan siswa SD, SMP dan SMA di lingkungan Kemantren Mergangsan; Forkomintren; PKK; Linmas; serta tokoh masyarakat di Kemantren Mergangsan.

Amanat upacara yang disampaikan Mantri Pamong Praja salah satunya adalah keteladanan para Pahlawan yang berjuang merebut Kemerdekaan Indonesia serta Dwi Tunggal Proklamator Soekarno-HAtta yang harus diteruskan oleh generasi muda bangsa Indonesia. Pargiyat mengucapkan terima kasih kepada panitia dan petugas upacara yang dalam keterbatasan mampu menyelenggarakan upacara dengan lancar dan dalam suasana yang meriah.

“Khususnya saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak-Ibu dari Koramil dan Polsek Mergangsan yang penuh dedikasi bersedia menjadi petugas upacara dan melatih petugas pengibar bendera. Kepada Pasukan Pengibar Bendera dari SMK Bopkri 2 Kota Yogyakarta serta Paduan Suara SMK Marsudi Luhur saya ucapkan terima kasih telah bersedia mencurahkan waktu dan tenaganya berlatih tanpa kenal lelah, saya dengan bangga ucapkan selamat telah suskses menjadi petugas upacara.” Imbuh Pargiyat.

Pengibaran 1000 Bendera di Kampung Dipowinatan Kelurahan Keparakan

Dalam rangka memeriahkan HUT 77 Republik Indonesia warga Kampung Dipowinatan Kalurahan Keparakan melaksanakan kegiatan pemasangan bendera merah putih dan umbul umbul sebanyak 1000 buah. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Walikota Yogyakarta 003/4026/SE/2022 tanggal 29 Juli 2022 tentang HUT KE-77 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA Tahun 2022 yang salah satunya menginstruksikan pemasangan bendera dan umbul umbul di wilayah Kemantren Mergangsan.

Pemasangan bendera ini selain untuk memeriahkan HUT RI juga untuk memupuk rasa Nasionalisme kepada generasi muda sebagai penerus bangsa. Kegiatan ini rencananya juga akan dilaksanakan sebagai agenda tahunan warga Kampung Dipowinatan Kalurahan Keparakan.