RAPAT PERSIAPAN GELAR UMKM-GAPOKTAN SERTA PERSIAPAN LOMBA OLAHAN PANGAN NON BERAS DALAM RANGKA HUT KE 266 KOTA YOGYAKARTA

Dalam rangka peringatan HUT-266 Kota Yogyakarta, Kemantren Mergangsan menyelenggarakan rangaian Pentas Seni pada tanggal (15/10) salah satu rangkain acara dalam pentas seni tersebut adalah Gelar UMKM dan Gapoktan serta Lomba Olahan Pangan non-Beras. Sebagai bentuk koordinasi dan persiapan acara Pentas Seni tersebut diselenggarakan rapat koordinasi bersama Forum UMKM; Forum Gapoktan; Forum Bank Sampah; serta Forum Gandeng Gendong Kemantren Mergangsan.

Rapat tersebut dihadiri Mantri Anom Wulan Purwandari yang menjelaskan teknis pelaksanaan acara gelar UMKM serta lomba olahan Non-Beras. “Saya minta UMKM dan Gapoktan untuk menampilkan potensi terbaik yang dimiliki di stand yang sudah kami sediakan sehingga dapat menarik pengunjung” ungkap Wulan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh BPD DIY yang memberikan sosialisasi penggunaan QRIS sebagai sarana pebayarakan kepada pelaku UMKM. Penggunaan QRIS sangat membantu UMKM serta memudahkan konsumen dalam pembayaran mengingat QRIS dapat menerima pembayaran dari dompet digital apa saja. Upaya Digitalisasi UMKM perlu didorong mengingat Mergangsan memiliki Prawirotaman yang merupakan destinasi wisata Internasional yang banyak didatangi wisatawan lokal maupun mancanegara.