Sinergitas TNI-POLRI mendukung penanggulangan stunting di Kota Yogyakarta

Bertempat di Pendopo Mangunggal Kemantren Mergangsan, TNI dan Polri dari Kodim 0734 dan Polresta Yogyakarta membagikan  paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak-anak yang berpotensi stunting, Selasa (11/4/2023). Turut hadir bersama, Mantri Pamong Praja Mergangsan, jajaran Forkompimtren Mergangsan, dan perwakilan dari TNI dan Polri dari Kodim 0734 dan Polresta Yogyakarta. Pemberian PMT ini merupakan perwujudan dari TNI-POLRI mendukung penanggulangan stunting di Kota Yogyakarta, berisi makanan tambahan berupa telur, bubur kacang hijau. 
Bantuan bahan pangan yang diberikan secara simbolis berupa 10 butir telur mentah, susu, dan bubur kacang hijau. Selain yang diberikan secara simbolis, bantuan akan didistribusikan oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa di kelurahan wilayah kerja masing-masing. 


Bhabinkamtibmas maupun Babinsa memiliki kedekatan dengan masyarakat di wilayah kerjanya, sehingga sangat tepat bekerja sama dengan Tim Percepatan Penurunan Stunting Kemantren dan Desa. Mereka menyatakan kesiapan menangani stunting dengan melaksaanakan apel sekaligus bersama kendaraan sepeda motor operasional dinas, yang akan dipakai untuk mendistribusikan bantuan bahan pangan bagi keluarga resiko stunting.
Gerakan yang dilakukan oleh TNI - POLRI ini mendukung Penanggulangan Stunting dan sejalan dengan program Pemerintah Daerah Kota Yogyakarta yaitu mempercepat penurunan stunting. Dimana di tahun 2024  tidak terjadi penambahan angka stunting baru (atau) zero new stunting.