Workshop PAUD Holistik Integratif Berkualitas Kemantren Mergangsan

Bertempat di Pendopo Kemantren Mergangsan, pada hari Kamis, 27 Juli 2023 telah terlaksana Workshop PAUD Holistik Integratif (HI) Berkualitas tingkat Kemantren. Pada dasarnya PAUD Holistik Integratif merupakan penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh) yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah, dan pusat. Workshop kali ini juga bertujuan untuk merefresh kembali semangat para penggiat PAUD yang ada di Kemantren Mergangsan yang sebelumnya vakum dari kegiatan karena adanya Pandemi COVID-19.

Acara dibuka oleh Bpk. Pargiyat, S.I.P selaku Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan yang dilanjutkan dengan sedikit sambutan dari Ketua POKJA Bunda PAUD Kemantren Mergangsan sekaligus Mantri Anom Kemantren Mergangsan yaitu Ibu Wulan Purwandari, S.STP. Beliau berpesan bahwa kegiatan PAUD sudah bisa dimulai kembali dengan semangat dan motivasi yang baru demi kualitas pendidikan anak-anak generasi penerus bangsa.
Menghadirkan narasumber yaitu perwakilan dari Penggiat PAUD Kelurahan dan Perintis POKJA Bunda PAUD Kemantren Mergangsan, acara berlangsung dengan lancar. Peserta bisa menyampaikan pengalaman selama menjalankan kegiatan PAUD di wilayah masing-masing.