492 Santri Ikuti FASI XII Rayon Mergangsan

Sebanyak 492 santri antusias mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII BADKO TKA – TPA Rayon Mergangsan, Minggu (17/9) di SD Negeri Pujokusuman I, Kelurahan Keparakan, Mergangsan, Kota Yogyakarta. FASI digelar tiga tahun sekali oleh BADKO TKA – TPA baik dari tingkat rayon, daerah, wilayah dan nasional.

"Kegiatan ini diisi lomba keagamaan diantaranya nasyid, tartil qur’an, tilawah, tahfidz, CCA, syarhil qur’an, adzan, dan praktik solat. Selain lomba keagamaan juga ada lomba seni, seperti mewarnai, menggambar dan kaligrafi," tutur Ketua BADKO TKA – TPA Mergangsan Dicky Artanto kepada KRJOGJA.com, Senin (18/9/2023).

Disebutkan FASI XII ini jumlah peserta melampaui target panitia, antusias santri meningkat dari FASI XI tahun 2019 lalu. "Persiapan kegiatan ini sejak empat bulan lalu, mulai dari sosialisasi informasi FASI, sosialisasi juknis FASI, monitoring, dan penguatan koordinasi dengan direktur TKA – TPA," jelasnya.

Pembukaan FASI XII dihadiri Forkompimtren Mergangsan, dan para pimpinan organisasi keagamaan dan sosial tingkat Mergangsan, serta ketua BADKO TKA – TPA Kota Yogyakarta, serta perwakilan Kementrian Agama Kota Yogyakarta.

"FASI XII ini dilaksanakan di tingkat Kemantren se Kota Yogyakarta sejak awal September hingga 8 Oktober 2023, dan nantinya dilanjutkan kegiatan FASI tingkat daerah pada 15 Oktober 2023 di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta," jelas Ketua BADKO TKA - TPA Kota Yogyakarta, Muhaimin.

Sedang Mantri Pamong Praja Mergangsan, Pargiyat mengapresiasi perhelatan FASI XII Kemantren Mergangsan , sebagai awal untuk membentuk anak-anak sholeh di Mergangsan, "Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut, menjalin sinergi dengan pemerintah," harapnya.

FASI XII Mergangsan dimulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Para juara akan dikirim ke tingkat Yogyakarta pada perhelatan FASI Tingkat Daerah 15 Oktober 2023. Adapun juara umum FASI XII Mergangsan, Unit TKA – TPA Aisyiyah Hidayatush Shibyan dan Unit TKA – TPA Al – Amin Keparakan. (Vin)

Sumber : krjogja.com