Monitoring Pos Kamping

MERGANGSAN.  Sambang Kamling merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kemantren Mergangsan untuk mewujudkan kondisi Kamtibmas yang kondusif.

Pada hari Selasa, 14 November 2023 telah dilaksanakan Kegiatan Monitoring/Sambang Pos  Kamling di Wilayah Kemantren Mergangsan. Kegiatan diikuti oleh Bapak Pargiyat selaku MPP Kemantren Mergangsan, Bapak Sigit A.A selaku Kapolsek Mergangsan, Bapak Wanto perwakilan Koramil 06/MG, Bapak Maryanto selaku Lurah Brontokusuman dan sekitar 15 orang perwakilan dari warga kampung Karangkajen.

Kegiatan di mulai pada pukul 20:00 WIB di Pendopo Manunggal Kemantren Mergangsan dengan pengarahan dari Bapak MPP, Kapolsek dan Koramil.  “Sambang kamling merupakan pendeteksi dini keadaan lingkungan,” ucap MPP Kemantren Mergangsan.

Kapolsek Mergangsan menambahkan, “Mengapresiasi kegiatan Sambang Kamling untuk memperkuat sinergi 3 pilar.”

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Pos Kamling Rw. 03 Perumahan Green House. Rombongan disambut oleh warga untuk silahurahmi dan saling berbagi informasi terkait permasalahan di wilayah.

Kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari warga serta nantinya akan terus dilakukan ke pos dan wilayah yang lainnya.