Kecamatan Mergangsan Informasi ada di sini
Jam Buka Pelayanan Senin-Kamis pukul 08.00 - 15.00 WIB. Jum'at pukul 08.00 - 11.30 WIB dan 13.00 - 14.00 WIB. Untuk informasi Potensi Wilayah dapat dibuka pada link http://simpony.unydevelopernetwork.com
 Admin,    21 Oktober 2019 Hari ke-03 : Dimeriahkan Carnaval dan Foto Bersama Warga Berprestasi dengan Wakil Walikota Yogyakarta dalam Penutupan HUT Kota di Kec. Mergangsan
Hari ke-03 :  Dimeriahkan Carnaval  dan Foto Bersama Warga Berprestasi dengan  Wakil Walikota Yogyakarta dalam  Penutupan HUT Kota di Kec. Mergangsan

Hari  Sabtu (19/10/2019) merupakan hari terakhir perhelatan HUT Kota ke-263 di Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta.
Carnaval adalah sajian menarik yang mengawali penutupan perhelatan dan secara resmi  ditutup Wakil Walikota Jogja, Drs.Heroe Purwadi, MA.

Sebelum penutupan diberikan bentuk apresiasi dari Camat kepada warga berprestasi yang dilanjutkan foto bersama dengan Wakil Walikota Yogyakarta.
Hari ke-3 yang juga sebagai hari terakhir ini, suguhan yang ditampilkan merupakan suguhan pilihan terbaik bagi panitia untuk memanjakan masyarakat Kec. Mergangsan. Suguhan menarik lainnya hingga malam hari antara lain :
- Tari Gedrug
- Tari Jaranan
- Tari Line Dance
- Tari Gejok Lesung
- Line Dance
- Guyon Maton 


Suguhan tersebut merupakan sajian terbaik dari Kel. Keparakan, Kel. Wirogunan dan Kel. Brontokusuman, yang  dimulai malam hari hingga jam 00.00 WIB. 

Suguhan Carnaval yang akan dimulai pada pukul 14.30 WIB ini akan diikuti oleh Forkopimka Ke. Mergangsan, Kelompok sebi dan budaya se-Kec. Mergangsan, Bregodo Putri Tapak Godong, Bregodo Kusumo Bronto, Bregodo Kusumengyudho, Hisbul Wathon,  MRC, perwakilan asrama se-Kec. Mergangsan dengan pakaian adatnya, dan lain sebagainya.

Start Carnaval dari Halaman Parkir Utara Purawisata, Jalan Brigjend Katamso, Jalan Parangtritis, Jalan Prawirotaman, Jalan Sisingamangaraja, dan finish di halaman Kantor Kec. Mergangsan. Carnaval mengambil tema "Merajut Kebhinekaan dari Mergangsan untuk Indonesia".

GEBYAR UMKM terus dihadirkan hingga acara  penutupan malam hari. Tidak kurang dari 30 stand UMKM disuguhkan dengan berbagai aneka produk. Harga murah dan bersaing dibandrol oleh pelaku UMKM. Produk fashion mendominasi stand UMKM, selain makanan.

Ketua Panitia, Kusnan Majid menyatakan bahwa, panitia menyuguhkan serangkaian acara dihari ke-3 ini. Carnaval akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, selain Pentas Seni. Tidak kurang dari 250 orang akan turut serta dalam acara Carnaval dengan berbagai pakaian yang menarik. "Panitia mengajak kepada seluruh masyarakat, agar datang dan menyaksikan suguhan Carnaval ini, hingga pentas seni di malam hari. Hadiri perhelatan kami di hari ke-3 di halaman kantor Kecamatan Mergangsan", ujarnya.

Suguhan HUT Kota ke-263 Kec. Mergangsan hari ke-3, sebagai hari terakhir perhelatan berjalan sangat lancar, (KangRozaq)
 


  (35 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Agenda Rapat
Kamis / 30 Januari 2020
09:00 WIB ~ 13:00 WIB
Ruang Mufakat

Kamis / 13 Pebruari 2020
09:00 WIB ~ 13:00 WIB
Pendopo Manunggal

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat40%
Cukup Bermanfaat7.5%
Bermanfaat0%
Kurang Bermanfaat15%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait