Kecamatan Mergangsan Informasi ada di sini
Jam Buka Pelayanan Senin-Kamis pukul 08.00 - 15.00 WIB. Jum'at pukul 08.00 - 11.30 WIB dan 13.00 - 14.00 WIB. Untuk informasi Potensi Wilayah dapat dibuka pada link http://simpony.unydevelopernetwork.com
 Admin,    17 Desember 2019 Memaksimalkan Ikhtiar dalam Musrenbang Tahun 2020 se-Kec. Mergangsan
Memaksimalkan Ikhtiar dalam Musrenbang Tahun 2020 se-Kec. Mergangsan

Mempersiapkan Musrenbang agar terlaksana dengan lancar dan sukses, diperlukan persiapan yang maksimal dalam koordinasi dan komunikasi. Upaya memaksimalkan ikhtiar Musrenbang Tahun 2020 untuk kegiatan tahun 2021, dilakukan oleh Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Rapat persiapan Musrenbang se-Kecamatan Mergangsan dilaksanakan pada Senin (16/12/2019) di ruang Mufakat Kantor Kec. Mergangsan.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Bidang (Kabid) Sosial Bapeda Kota Yogyakarta, Sumitro, S.IP., Camat Mergangsan, Rini Rahmawati, S.IP., M.Si., Sekcam Mergangsan, Kasi Pemberdayaan Kecamatan, Kasi perekonomian, Kepala Puskesmas Mergangsan, Lurah se-Kec. Mergangsan, LPMK, BKM, PKK se-Kec. Mergangsan, FORKOM UMKM Kec. Mergangsan, Karang Taruna se-Kecamatan, dan pendamping PKH.

Camat Mergangsan, Rini Rahmawati dalam sambutannya menyatakan, anggaran yang ada di kelurahan maupun kecamatan semestinya akan memecahkan masalah. Setiap kampung telah memiliki klaster potensi, dengan potensi yang ada dapat dikembangkan, sehingga akan berdampak secara ekonomi.

"Diharapkan setiap kelurahan dengan potensi yang berbeda-beda dapat berkembang dan saling bersinergi", ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Sosial, Bapeda Kota Yogyakarta, Sumitro, S.IP memaparkan kondisi kemiskinan di Kec. Mergangsan yang perlu di dorong agar tingkat kemiskinannya menurun. Berbagai upaya maksimal secara bersama-sama perlu direncanakan dalam Musrenbang tahun 2020. Sesuai data kemiskinan yang ada di Bapeda Kota Yogyakarta, data kemiskinan di kota Yogyakarta sampai Desember 2019 sebesar 6,84%, sementara target Bapeda Kota Yogyakarta sebesar 6,24%. Penurunan angka kemiskinan Kota Yogyakarta sampai tahun 2022 ditargetkan 5,45%.

Lebih lanjut, dia menjelaskan pasca  pramusrenbang, pihak kelurahan memaparkan di Bapeda Kota Yogyakarta untuk memastikan antara kegiatan yang akan dilakukan linear dengan tematik kampung yang telah disepakati sebelumnya. Selanjutnya dalam Musrenbang dapat diputuskan untuk memastikan antara potensi kampung dengan tematik dapat berkembang dan dapat menurunkan kemiskinan.

"Masalah kemiskinan menjadi prioritas di Kecamatan Mergangsan", ujarnya.

Berbagai persoalan terungkap dalam dialog, khususnya dalam upaya menurunkan kemiskinan, baik dengan berbagai kegiatan pelatihan, survei dan penelitian atas kemiskinan di wilayah, proses dan mekanisme Musrenbang di Kec. Mergangsan.

Musrenbang Tahun 2020 prosesnya berbeda dengan tahun sebelumnya. Peran serta stakholder sangat penting dalam proses Musrenbang tersebut.(KangRozaq)
 


  (14 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Agenda Rapat
Kamis / 30 Januari 2020
09:00 WIB ~ 13:00 WIB
Ruang Mufakat

Kamis / 13 Pebruari 2020
09:00 WIB ~ 13:00 WIB
Pendopo Manunggal

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat40%
Cukup Bermanfaat7.5%
Bermanfaat0%
Kurang Bermanfaat15%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait